Ditulis pada tanggal 31 August 2016, oleh admin, pada kategori Berita

IMG_4380 Pada hari Kamis (25/8/16)  Program Studi Teknik Kimia Universitas Mulawarman (PSTK-UNMUL) mengadakan kunjungan ke Program Studi  Teknik Kimia Universitas Brawijaya (PSTK-UB). Peserta visitasi dari pihak UNMUL ada sebanyak 40 orang mahasiswa dan dosen pendamping visitasi yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi Teknik Kimia UNMUL.

Kegiatan visitasi ini dibuka oleh sambutan Wakil Dekan II Fakultas Teknik Bidang Akademik, Bapak Dr. Ir. Surjono, MTP dan juga dihadiri olehWakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT sebagai bentuk dukungan positif dari Fakultas Teknik akan kegiatan ini. Ketua PSTK-UB, Ir. Bambang Poerwadi, MS. beserta dosen-dosen Teknik Kimia UB dan mahasiswa PSTK-UB menyambut kegiatan visitasi ini di Auditorium Prof.Suryono Fakultas Teknik.

Kedatangan PSTK-UNMUL ke PSTK-UB bertujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, dimana materi ini dibawakan oleh Ketua PSTK-UB, Bapak Ir. Bambang Poerwadi,MS. Selain itu juga berbagi informasi mengenai HMTK-UB terkait program kerja di periode pengurusan 2016/2017, yang dipresentasikan oleh Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Brawijaya, Kelvinsius Julio. Setelah kegiatan presentasi dan tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan touring di wilayah sekitar PSTK-UB. Disini mahasiswa Universitas Mulawaran diajak berkeliling menyusuri laboratorium dan kelas, berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh mahasiswa Universitas Mulawarman ke mahasiswa Universitas Brawijaya terkait penelitian, infrastruktur, kaderisasi, dan informasi kemahasiswaan lainnya.

Universitas Brawijaya adalah destinasi visitasi ketiga setelah perusahaan Petrokimia Gresik dan Yakult. Visitasi ini merupakan serangkaian dari kegiatan studi ekskursi yang juga masuk kedalam salah satu mata kuliah mereka. PSTK UNMUL berharap kegiatan visitasi ini akan menjadi pembuka kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dengan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman. (mb)

poto unmul