Ditulis pada tanggal 8 February 2017, oleh admin, pada kategori Berita

22634 Kamis, 2 Februari 2017, Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menyambut kedatangan STT Migas Balikpapan. Kunjungan tersebut dilatarbelakangi oleh keingintahuan mahasiswa STT Migas Balikpapan terhadap Jurusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya, baik dari segi fasilitas yang diberikan dalam bentuk laboratorium maupun dari segi kegiatan-kegiatan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) FT-UB. Kunjungan ini dilakukan oleh sebanyak 2 orang dosen dan 57 mahasiswa STT Migas Balikpapan.

Pada kunjungan ini terdapat dua sesi acara, yaitu sesi pertama, dimana rombongan dibagi menjadi dua grup, yaitu grup mahasiswa bertempat di Ruang Kapita Selekta Teknik Pengairan FTUB untuk acara pemaparan beserta tanya jawab mengenai program kerja himpunan mahasiswa dari kedua belah pihak, sedangkan para dosen diarahkan ke Ruang Rapat Teknik Kimia untuk berdiskusi dua arah bersama dosen dan tenaga pendidik lain dari Teknik Kimia FTUB mengenai industri perminyakan yang merupakan user utama lulusan Teknik Kimia FTUB. Kemudian dilanjutkan sesi kedua adalah tour Laboratorium Teknik Kimia FTUB. Baik dari mahasiswa STT Migas Balikpapan maupun dari mahasiswa Teknik Kimia FTUB menyatakan bahwa dengan kunjungan ini ada banyak hal baru yang didapatkan dari hasil sharing yang bermanfaat untuk keberlangsungan masing-masing himpunan kedepannya dan tentunya antusiasme masing-masing pihak sangat baik dalam kunjungan ini.

Dari kunjungan ini pula, diharapkan dapat memperat tali silaturahmi antara STT Migas Balikpapan dengan Teknik Kimia FTUB dan saling mengenal satu sama lain, khususnya bagi mahasiswa dari keduanya untuk sharing pengalaman dan ide baru mengenai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan lainnya. Dari HMTK sendiri berharap semoga nanti dari Teknik Kimia FTUB yang berganti silaturahmi mengunjungi teman-teman mahasiswa STT Migas Balikpapan. (Aini)

Kunjungan STT Migas Balikpapan ke Teknik Kimia UB