Ditulis pada tanggal 29 October 2016, oleh admin, pada kategori Berita

sarasehan dan lokakarya PKL Pada Jumat (28/10) yang lalu jurusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya telah mengadakan kegiatan Lokakarya Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) serta Sarasehan di Auditorium Prof. Ir. Suryono Lt.2 Dekanat FT UB. Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diikuti oleh jajaran Dosen Jurusan Teknik Kimia UB serta Mahasiswa Teknik Kimia. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan II Bidang Akademik yaitu Bapak Dr. Ir. Surjono, MTP.

Materi Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) disampaikan oleh Waluyo Sirdjo dari Departemen Pengembangan SDM PT Petrokimia Gresik. Sebelumnya didahului penyampaian materi  penyuluhan PKL oleh Ibu Vivi Nurhadianti ST., MT, beliau menyampaikan tentang gambaran umum PKL, syarat pengajuan PKL serta alur pelaksanaan PKL. Menurut salah satu mahasiswa Teknik Kimia, Sofyan Abdullah yang mengikuti kegiatan ini sudah cukup baik namun ada sedikit ketidakpuasan mengenai pemateri yang dihadirkan.

“Sudah baik, namun yang disayangkan adalah pematerinya dari satu instansi sehingga ada unsur promosi dan pertanyaan yang diajukan hanya untuk yang ingin PKL disana. Sementara kita maunya PKL ke berbagai perusahaan. Jadi kalau bisa untuk lokakarya PKL selanjutnya pematerinya lebih umum”.

Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan dimulai kembali pada pukul 13.00 WIB dengan kegiatan Sarasehan Jurusan Teknik Kimia yang tahun ini mengambil tema “Bersama Meningkatkan Keharmonisan dan Prestasi Teknik Kimia di Tahun 2016/2017”. Sarasehan diawali dengan sambutan Ketua Jurusan Teknik Kimia, Bapak Ir. Bambang Poerwadi MS dan dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Bapak Slamet Wahyudi ST., MT.

Pada kegiatan sarasehan, dilakukan pembacaan kinerja Jurusan Teknik Kimia Tahun 2016 oleh Bapak Ir. Bambang Poerwadi MS dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu sarasehan yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama merupakan sarasehan bersama tenaga pendidik dan Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP), sedangkan sesi kedua adalah sarasehan bersama jajaran dosen Jurusan Teknik Kimia FT UB. Pada kegiatan ini seluruh elemen Jurusan Teknik Kimia dapat berdiskusi dan bertukar pikiran tentang proses perkuliahan di Teknik Kimia serta hal yang berkaitan dengan administratif perkuliahan. Selain itu pada kegiatan ini mahasiswa Teknik Kimia memiliki kesempatan untuk menyampaikan kritik dan sarannya kepada pihak Jurusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya. (np)