Ditulis pada tanggal 22 October 2016, oleh admin, pada kategori Berita

lustrum 1 Kamis pagi, 21 Oktober 2016 tampak banyak civitas akademika berkumpul di Gedung D Pascasarjana yakni Gedung milik Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Tak hanya mahasiswa beserta dosen Teknik Kimia saja yang sedang berkumpul di Ruang Dosen, namun terlihat juga para undangan dari berbagai kalangan baik dosen dari jurusan lain hingga fakultas lain bahkan Bapak Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT. selaku Dekan Fakultas Teknik pun juga hadir pada pagi hari itu. Pertanyaannya, sedang apa mereka berkumpul disana? Jawabnya yakni mereka sedang memperingati Dies Natalis ke-5 Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dengan nama kegiatannya yaitu LUSTRUM I.

Walaupun dalam kurun waktu yang singkat ini, Jurusan ter-muda di Fakultas Teknik ini tak sedikit menorehkan namanya di daftar prestasi di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya ini salah satunya yaitu telah memperoleh akreditasi “B” dari BAN PT yang berlaku mulai 10 Juli 2015 hingga 10 Juli 2020.

“Pada awalnya, perkuliahan berlangsung dari jam 1 siang hingga malam hari hanya dengan 4 dosen yang berbasis teknik kimia. Proses belajar mengajar waktu itu baik dari sarana prasarana maupun sumber daya manusia sangatlah terbatas.” Ujar Ir. Bambang Poerwadi, MS. ketika bercerita mengenai sejarah Jurusan Teknik Kimia.

“Bahkan kami sempat menggunakan Gedung Jurusan Teknik Sipil sebelum berpindah kesini” tambahnya.

Namun hal yang beliau syukuri adalah pada tahun 2016 ini telah tercatat 95 Mahasiswa Teknik Kimia telah berstatus sebagai alumni dan sebesar 90% telah mendapatkan pekerjaan.

Tak berbeda jauh dengan ucapan Ketua Jurusan Teknik Kimia, Bapak Pitojo juga mengucapkan hal yang serupa mengenai prestasi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya ini. “Terbukti Jurusan Teknik Kimia merupakan salah satu jurusan yang memiliki passing grade ttinggi di Universitas Brawijaya ini” ucapnya ketika memberikan sambutan di acara LUSTRUM I.

“Tentunya Fakultas Teknik selalu mendukung perkembangan ‘adik’ kita ini” tutupnya.

Dimulai dari pemotongan tumpeng hingga temu alumni pada tanggal 22 Oktober 2016, acara LUSTRUM I berlangsung dengan sederhana. Cukup menggunakan Ruang Dosen dan teras didepan Ruang Recording Acara LUSTRUM I ini dilaksanakan (kik)