Language :  
Senin, 25 Februari 2013 - 19:58:08 WIB
Kunjungan Mahasiswa UII
Diposting oleh : a.s.
Kategori : Berita - Dibaca: 2000 kali


Kegiatan kunjungan studi banding Jurusan Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia ke Prodi  Teknik Kimia Universitas Brawijaya merupakan rangkaian kegiatan dan acara yang dilaksanakan dalam rangka “Chemical Engineering on Tour 2013” yang diadakan oleh mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 23 Februari 2013 dimulai pada pukul 10.00 dan dihadiri oleh 32 mahasiswa Teknik Kimia-Teknik Tekstil Universitas Islam Indonesia.

 Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan menjalin kerja sama dengan mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini diawai dengan sambutan ketua angkatan program studi Teknk Kimia Kumara Tejanegara, kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dosen Teknik Kimia yaitu Ir. Bambang Poerwadi, M.S. dan perwakilan dosen Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia yaitu Tuasikal M. Amin.

Dalam rangkaian acara ini, program Studi Teknik Kimia Universitas Brawijaya  menunjukkan profil program studi, kegiatan dan prestasi yang telah diraih selama ini. Selain itu, program studi Teknik Kimia Universitas Brawijaya juga melakukan diskusi dengan mahasiswa Teknk Kimia Universitas Islam Indonesia untuk bertukar pikiran perihal akademik dan non akademik pada universitas masing-masing. Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia juga berkesempatan mengunjungi laboratorium Teknik Kimia Universitas Brawijaya. Selama kunjungan di laboratorium, mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia mendengarkan penjelasan mengenai fungsi alat-alat laboratorium yang canggih dan modern dengan antusias.  Banyak komentar dan opini positif yang dikemukakan mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia mengenai laboratorium yang dimiliki oleh Teknik Kimia Universitas Brawijaya.

Kegiatan studi banding ini ditutup dengan penyerahan vandel sebagai tanda mata bagi kedua universitas, foto bersama, dan saling bersalaman. Tuasikal M. Amin sebagai perwakilan dosen Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengundang mahasiswa Teknik Kimia Universitas Brawijaya untuk berkunjung ke Universitas Islam Indonesia. Untuk kegiatan selanjutnya, diharapkan studi banding seperti ini dapat dilakukan lagi pada waktu yang  akan datang untuk meningkatkan ilmu dan menjalin silaturahmi serta kerja sama antar jurusan Teknik Kimia. (Cindy Mutiara)