Language :  
Sejarah
Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 167 tahun 1963 tanggal 23 Oktober 2003. Fakultas yang terletak di sisi utara kampus merupakan fakultas ke 6 yang berdiri di universitas brawijaya dengan luas area 24.091 m2 dan luas bangunan 21.019,20 m2.

Saat ini Fakultas Teknik Universitas Brawijaya mempunyai 6 Jurusan dan 2 Program Studi dengan tenaga pengajar (dosen) pada bulan April 2012 berjumlah 277 orang.

Kampus yang berlokasi di kota Malang yang sejuk dengan fasilitas berupa Gedung Kuliah, Gedung Kemahasiswan, Laboratorium, Perpustakaan di tiap jurusan, Musholla Al-Hadid, Kafetaria Teknik, Sarana Olahraga, Parkir dan Akses Internet yang merata di seluruh wilayah menjadikan Fakultas Teknik pilihan yang tepat bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri.

Dengan Fasilitas dan Tenaga Pengajar yang mendukung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya telah memperoleh prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dengan menjadi Juara dan aktif menjadi peserta di beberapa Lomba seperti LKIP, PKM, Kontes Robot Indonesia, Gokart, dll. Selain mengembangkan diri dibidang keteknikan, Fakultas Teknik aktif mengadakan kuliah tamu, seminar, pelatihan dan seminar untuk lebih mengembangkan mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang mempunyai jiwa kewirausahaan dan profesional di bidangnya.