VISI Program Studi S-1 Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya :

“Menjadi Program Studi Teknik Kimia yang unggul di Asia pada tahun 2030 di bidang rekayasa perminyakan dan energi serta rekayasa produk hayati yang berwawasan lingkungan melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

MISI Program Studi S-1 Teknik Kimia Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya:

  1. Menyelenggarakan pendidikan S1 Teknik Kimia untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, ber-etika, berjiwa dan/atau berkemampuan entrepreneur sehingga mampu berperan aktif dalam pengembangan serta penguatan industri dan masyarakat ekonomi Indonesia yang berwawasan lingkungan.
  2. Mengembangkan riset dalam bidang rekayasa perminyakan dan energi serta rekayasa produk hayati yang berwawasan lingkungan.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi kimia bagi pemberdayaan masyarakat.

TUJUAN Program Studi S-1 Teknik Kimia Fakultas Teknik  Universitas Brawijaya:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, ber-etika, berjiwa dan/atau berkemampuan entrepreneur serta berdaya saing sehingga mampu berperan aktif dalam pengembangan, penguatan industri dan masyarakat ekonomi Indonesia yang berwawasan lingkungan.
  2. Menjadi pusat riset terapan dalam bidang rekayasa perminyakan dan energi serta rekayasa produk hayati yang berwawasan lingkungan.
  3. Menghasilkan riset terapan di bidang rekayasa perminyakan dan energi serta rekayasa produk hayati yang berwawasan lingkungan untuk memberdayakan masyarakat.